5 Contoh Kreasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Murah

5 Contoh Kreasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Murah

Berbicara mengenai cara dekorasi kamar tidur impian yang nyaman, maka wajib dipahami hal ini tidak hanya sebatas tentang tempat tidur saja lho ya!

“Desain interior kamar tidur yang tepat, memiliki peran penting dalam menghidupkan suasana dan menjaga mood penghuninya.”

Banyak orang yang pesimis untuk bisa memiliki kamar tidur keren sesuai karakter dan ekspresi diri. Dibutuhkan modal investasi cukup besar untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi jika harus menggunakan jasa desain interior.

Namun jangan khawatir, kamu masih bisa kok menghadirkan kamar tidur impian tanpa menguras isi kantong. Cukup bermodalkan kreativitas! Tidak hanya murah, bahkan kamarmu juga akan memiliki nilai estetika dan seni yang lebih tinggi.

Bagi kamu yang memiliki kamar tidur sempit dan bingung bagaimana cara mengakali serta menghiasnya. Yuk simak 5 contoh cara mendekorasi kamar tidur kecil persembahan pusatpandang.com berikut ini!

1. Pilih Warna Cat Kamar Tidur Cerah

contoh-gambar-warna-kamar-tidur-yang-bagus
Efek Psikologis Warna Cat Kamar Tidur by Rumah Minimalis

Penggunaan warna-warna terang pada dinding kamar tidur terbukti dapat membuat ruangan sempit menjadi tidak sumpek dan terlihat lebih luas.

Menghias warna kamar tidur menggunakan warna terang merupakan cara termudah mengakali kamar berukuran kecil. Gunakan warna putih, kuning, atau biru muda sebagai warna dinding kamar, lantai atau furnitur dan interior lainnya.

2. Maksimalkan Manfaat Penerangan Alami

gambar-dekorasi-kamar-tidur-hemat-listrik-ramah-lingkungan
Desain Kamar Tidur Ramah Lingkungan by CASA Indonesia

Jangan lupakan aspek kenyamanan dan tingkat kesehatan kamar tidur dalam perencanaan dekorasimu! Manfaatkan secara maksimal paparan radiasi sinar matahari yang masuk melalui jendela kamar tidur.

  • Kamar terlihat terang, namun tetap hemat listrik.
  • Sinar matahari efektif membasmi dan menghilangkan kuman.
  • Kamar tidur terhidar dari tingkat kelembapan yang terlalu tinggi dan kurang sehat.

3. Letakkan Cermin Berukuran Besar Agar Kamar Terlihat Lebih Luas

gambar-dekorasi-kamar-tidur-minimalis-menggunakan-cermin
Ilusi Mata dari Cermin by pantesgallery.com

Cermin sangat efektif menciptakan kesan ruang sempit menjadi lebih luas dibandingakan ukuran asli. Hal tersebut bisa terjadi karena cermin bisa menghasilkan ilusi mata yang akan mempengaruhi indera penghilatan orang-orang disekitarnya.

Menghias kamar tidur menggunakan cermin bisa diterapkan dengan berbagai model dan bentuk kaca. Contoh desain kamar tidur satu ini termasuk simpel dan mudah lho. Terdapat banyak varian bentuk dan ukuran cermin yang dijual dipasaran sesuai dengan kebutuhan, bahkan juga dijual secara online.

4. Gunakan Rak Melayang (Floating Shelves)

gambar-dekorasi-kamar-tidur-menggunakan-rak-gantung
Dekorasi Menggunakan Rak Gantung by SecretHistorian

Interior dalam ruangan berukuran kecil haruslah dipilih yang bersifat multifungsi dan tidak memakan tempat. Termasuk rak, tempat meletakkan barang kebutuhan sehari-hari.

“Pilihlah rak melayang (floating shelves) untuk menciptalan kesan luas di dalam kamar. Selain bisa difungsikan sebagai penghias ruangan karena memiliki nilai artistik, rak melayang jauh lebih efektif dan efisien ruang dibandingkan rak biasa. ”

Kebanyakan rak pada umumnya, pasti memakan banyak ruang terutama pada bagian bawah. Berbeda dengan rak melayang yang bisa diletakkan menempel di atas dinding, sehingga sisa ruang di bawahnya masih bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain.

Masyarakat lebih mengenal rak melayang (floating shelves) dengan sebutan rak dinding. Saat ini juga sudah terdapat banyak pengrajin yang menjualnya dalam berbagai varian bentuk, ukuran dan warna. Pilihan yang ada akan mempermudah kamu dalam memilih sesuai kebutuhan rencana gaya interior kamar tidur.

“Perlu diketahui, spot yang tepat untuk meletakkan rak melayang adalah di atas tepat tidur dan di atas meja belajar atau meja kerja. Posisi tersebut akan membuat kamarmu terlihat lebih luas dan nyaman.”

5. Manfaatkan Dinding Kamar Sebagai Tempat Penyimpanan Barang Pribadi

gambar-dekorasi-kamar-tidur-menggunakan-lemari-tanam
Lemari Tanam Keren by seputarfurniture.com

Contoh cara dekorasi terakhir ini sangat cocok diterapkan untuk kamar tidur yang sempit, menanam tempat penyimpanan ke dalam dinding. Ide tersebut terdengar sulit dan rumit karena harus mempertimbangkan konstruksi rumah dan bangunan.

“Percayalah! Cara ini tidak hanya membuat kamar tidurmu menjadi luas, namun juga terlihat rapi dan mewah.”

Jika kamu ingin menggunakan cara ini, tidak ada salahnya untuk konsultasi terlebih dahulu dengan jasa desain interior profesional. Konsultan akan membantumu merancang desain secara tepat.

Itulah 5 contoh dekorasi kamar tidur minimalis agar terlihat luas dan lebih nyaman untuk beristirahat. Temukan inspirasi ide-ide kreatif lainnya hanya di notepam.com dan hustopia.com! Kira-kira cara nomer berapa yang ingin kamu pilih untuk kamar tidur impianmu?

Leave a Comment