[Info+] Ide Bisnis Kerajinan dari Koran Bekas dengan Nilai Jual Tinggi

[Info+] Ide Bisnis Kerajinan dari Koran Bekas dengan Nilai Jual Tinggi

Halo, sahabat pusat pandang (Puspa). Terima kasih telah berkenan berkunjung di portal info bisnis Puspa. Btw, apakah kalian masih sering langsung membuang kertas koran setelah tidak digunakan? Nih, puspa mau sharing tentang potensi kerajinan dari koran bekas yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha bisnis rumahan.

 

Kerajinan Tas dari Koran

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-unik-tas-dari-koran-bag
sumber: https://ecofriend.com

Dunia wanita tidak bisa dilepaskan dengan segala macam pernak-pernik penunjang penampilan. Kebutuhan aksesoris wanita terkadang dianggap kurang masuk akal oleh sebagian pria, seperti halnya tentang kegilaan hobi para kaum hawa dalam mengkoleksi tas.

Terlebih bagi para wanita sosialita, mereka rela mengeluarkan anggaran hingga ratusan juta hanya demi sebuah tas branded seperti tas Hermes, Chanel, dan Gucci. Demi gengsi dan nilai prestise, mereka hiraukan koleksi tas di rumah yang sudah sangat banyak jumlahnya.

Bagi kalian yang sedang ingin berhemat, dan ingin beralih dari tas kulit yang mahal harganya ke jenis tas cantik namun murah. Mungkin ide untuk membuat tas sendiri di rumah bisa kamu coba.

Karena sekarang lagi gencar-gencarnya gerakan go green, mulai banyak pelaku bisnis yang membuat tas dari kertas koran. Koran bekas yang semula dianggap sampah, dirubah menjadi tas elegan dengan nilai jual tinggi.

Jangan pernah remehkan contoh kerajinan tangan dari koran bekas ini, walaupun terbuat dari kertas koran namun hasilnya tidak kalah keren kok dibandingkan tas import yang banyak di pasaran. Dan yang paling penting, dengan ikut mengguakan produk tas koran, maka kamu turut mengurangi sampah penyebab pencemaran lingkungan.

 

Jam Dinding dari Koran

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-unik-jam-dinding-dari-koran
sumber: http://www.kerta.net

Bagi kalian yang terbiasa beraktifitas menggunakan jam tangan dalam beraktivitas, khususnya para cowok. Mungkin tidak akan kagum dengan produk jam tangan pria sporty yang super canggih. Fitur jam tangan anti air sudah dinilai ketinggalan zaman.

Tapi tahukah mereka? Bahwa sekarang sudah mulai ada pabrik dan produsen jam dinding dari koran bekas dimana produk tersebut sangat diminati pasar. Masyarakat mulai jenuh dengan produk jam plastik maupun jenis jam dari logam dan kayu.

Untuk kamu yang mempunyai waktu luang dirumah, cobalah membuatnya menjadi waktu produktif dengan memcoba kerajanin ide kreatif kerajinan dari koran bekas. Cara membuat kerajinan tangan dari koran ini juga sederhana tidak rumit kok.

Alat dan bahan yang dibutuhkan hanya kertas koran bekas, lem, dan gunting. Kemudian potong koran dengan ukuran panjang mirip sedotan. Setelah itu gulungan kertas koran tinggal dibentuk sesuai kreativitas kita.

 

Alas Gelas atau Cangkir

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-alas-gelas-dari-koran-tatakan
sumber: http://tbmpelangibangsa.blogspot.co.id

Kolektor gelas kristal pasti sudah tidak asing dengan alas atau tatakan gelas dan piring dari bahan aluminium, tapi mungkin tidak untuk alas gelas kayu. Bahkan sekarang ada terobosan unik dalam dunia kerajinan dari koran bekas.

Untuk mendukung langkah reduce, reuse, dan recycle yang dilakukan seluruh masyarakat dunia, para perajin kemudian terpikir untuk ikut ambil andil dalam kegiatan positif ini dengan cara menginisiasi pembuatan alas gelas dari kertas koran bekas.

Koran bekas dirubah menjadi sebuah kerajinan menarik dan unik. Alhasil, baik pemilik rumah maupun tamu pun tidak akan jenuh memandang dan merasa nyaman saat menggunakannya. Dan yang paling penting, anda bisa tampil beda, karena masih sedikit orang yang punya alas unik ini.

 

Tempat Tisu  dari Koran (Tissue Box)

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-unik-tempat-tisu-dari-koran
sumber: https://www.dluwangart.com

Dekorasi rumah dan ruang tamu minimalis anda dengan benda antik, maka orang akan senang dan betah ketika bertamu. Cara yang paling mudah adalah dengan menunjuk arsitek handal yang mampu membuat desain interior dan eksterior secara sempurna.

Jangan ketinggalan untuk menambahkan hiasan kotak tisu dari dari kertas koran bekas. Selain terlihat unik dan cantik, kesan retro dan menawan akan semakin menonjol dalam desain rumah anda.

 

Pot Bunga dari Koran

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-unik-pot-bunga-dari-koran
sumber: http://www.kerta.net

Bagi kamu pencinta tanaman hias. Apakah kamu sudah mulai timbul rasa bosan dan jenuh dengan model pot bunga monoton tidak pernah berubah sejak zaman kakek-nenek kita? Jika iya, maka indo inovatif berupa penggunaan kerajinan dari koran sebagai media tanam bisa kamu coa.

Niscaya berbagai koleksi tumbuhan anda akan tambah bagus dan sedap dipandang. Cara membuat kerajinan pot bunga dari kertas koran pun sangat gampang, bahkan bahan yang diperlukan hanyalah kertas koran bekas.

Kita cukup membentuk koran menjadi gulungan  yang sama panjang dan tebal, kemudian susun hingga menutupi dasar pot bunga yang ingin dikreasi. Setelah itu tinggal dilem, agar susunan koran kuat, tidak mudah rusak dan lepas.

 

Bingkai Foto dari Koran

gambar-contoh-kerajinan-dari-koran-bingkai-foto-dari-koran-figura
sumber: http://www.prakarya.xyz

Punya banyak koleksi majalah dan koran bekas? Tunggu dulu, jangan terburu-buru memutuskan untuk membakar atau diberikan ke pemulung. Nilai guna sampah kertas majalah dan koran masih bisa kamu naikkan nilai guna serta nilai jualnya dengan cara menjadikannya sebagai figura foto.

Pigura foto dari koran akan semakin memperindah berbagai kisah kenangan yang terbingkai di dalamnya. Pigura unik ini sekaligus bisa digunakan sebagai hiasan dinding pengganti hiasan dinding gambar kaligrafi arab yang lebih sering digunakan sebagai hiasan dekorasi ruang tamu.

Leave a Comment